BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 7.764 Kartu kepada Pekerja Sawit di Pasaman Barat

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 7.764 Kartu kepada Pekerja Sawit di Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Anna Rizki Thayyibah serahkan 467 kartu BPJS kepada pekerja rentan di perkebunan sawit Kecamatan Lembah Melintang.

Pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan itu dilakukan secara simbolis di ruang terbuka Cafe Ummi, Selasa (20/8/2024).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi dan didampingi Sekda Pasbar, Hendra Putra dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasbar Anna Rizki Thayyibah, Camat Lembah Melintang Syaiful AM dan disaksikan perwakilan nagari se-Kecamatan Lembah Melintang.

Bacaan Lainnya

Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, program ketenagakerjaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja sawit, melindungi hak-hak mereka serta menciptakan lingkungan yang lebih aman, sehat dan berkeadilan.

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, meluncurkan program bantuan iuran jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pekerja di perkebunan sawit.

Hamsuardi juga menjelaskan bahwa pendanaan untuk program ini bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) sawit.

“Untuk Kabupaten Pasaman Barat ada 7.764 pekerja perkebunan sawit dan ekosistem perkebunan sawit yang mendapatkan. Itu semua tersebar dalam wilayah Kabupaten Pasaman Barat,” paparnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait