Bawaslu Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Seniman Rabab Pasisia

Bawaslu Pesisir Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Seniman Rabab Pasisia

TOPSUMBAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan melibatkan Kesenian Rabab Pasisia.

Acara ini berlangsung di Hotel Saga Murni, Kecamatan IV Jurai, Painan pada Senin, 5 Agustus 2024.

Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi, dalam laporannya menyatakan bahwa sosialisasi berbasis Kesenian Rabab Pasisia diharapkan dapat memberikan nuansa baru dalam pengawasan pemilu dan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

“Melalui seniman rabab ini, kami berharap sosialisasi pengawasan pemilu dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan efektif, mengingat kesenian rabab sudah membudaya di masyarakat Pesisir Selatan,” ucapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, diwakili oleh Nurmaidi, Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat serta Hubungan Masyarakat, saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut, menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam setiap tahapan dan pelaksanaan pemilu serentak pada 27 November 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sosialisasi ini ditangani oleh seniman rabab, Yasman, bersama timnya yang tergabung dalam Forum Rabab Pasisia, di mana Yasman juga bertindak sebagai pimpinan.

“Tujuan utama dari sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif oleh Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pengawasan pemilu dan Pemilu Serentak Tahun 2024,” tutupnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait