Bakal Calon Wabup pada Pilkada Pasaman Barat 2024, Berikut Profil Singkat Politisi PKS M Ihpan

Bakal Calon Wabup pada Pilkada Pasaman Barat 2024, Berikut Profil Singkat Politisi PKS M Ihpan

TOPSUMBAR – H. M. Ihpan Bin H. Syaiban selaku politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menebar kebaikan dan pesona kharismatiknya menjelang digelarnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat pada 27 November 2024 mendatang.

M. Ihpan yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019 – 2024 dikabarkan menjadi salah satu Bakal Calon Wakil Bupati Pasaman Barat yang sudah mulai tampil di ditengah masyarakat.

Ia digadang bakal mendampingi H. Yulianto, SH sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat periode 2024 – 2029.

Bacaan Lainnya

Dalam berbagai kesempatan, politisi Partai PKS itu telah masif melakukan sosialisasi lewat baliho dan spanduk yang disebar di sebelas kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat.

Sebelum menelisik lebih dalam mengenai program dan alasan dirinya mencalonkan diri maju pada Pilbup Pasbar tahun 2024, topsumbar.co.id mengajak untuk mengenal lebih dekat sosok M. Ihpan yang penuh kharismatik di kalangan elit politisi di Bumi Pasaman Barat ini.

M. Ihpan lahir di Pasar Lama 16 Agustus 1979, dibesarkan di Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, M. Ihpan merupakan anak dari pasangan H. Syaiban (alm) dan Hj. Habidah serta memiliki saudara laki-laki H. Supratman (pengusaha) dan H. M. Ikhsan (Owner Bana Central Park Ujung gading).

M. Ihpan mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Ujung Gading kala itu, tamat tahun 1991, terus melanjutkan ke Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Ujung Gading, tamat tahun 1994 dan M. Ihpan kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMK Negeri 1 Pariaman, tamat tahun 1997.

Berjalan Sukses usai menyelesaikan studi di tingkat SMA, M. Ihpan kemudian melanjutkan studinya ke pulau Jawa, namun tidak selesai. Namun, ia malah memilih untuk berwirausaha.

Di tahun 2008 lalu, ia (M. Ihpan) memulai karirnya di dunia politik dengan mencalon sebagai anggota DPRD Pasaman Barat dari Partai PKS.

Ia kemudian terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode 2009 – 2014.

Ditahun 2014, ia kembali mencalon sebagai anggota DPRD Pasbar, kemudian terpilih untuk periode 2014 – 2019 dari Partai PKS.

Tak hanya sampai disitu, karir politiknya makin bersinar tatkala Ia dipercaya menjadi salah satu politisi Partai PKS untuk maju sebagai Calon DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PKS.

Kemudian ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019 – 2024.

Terlepas dari biografi singkatnya, M. Ihpan mengatakan bahwa salah satu program unggulan dirinya yaitu menciptakan Kabupaten Pasaman Barat menjadi daerah yang Madani.

Pasaman Barat Madani bermakna terwujudnya masyarakat yang sejahtera, maju, serta unggul dari semua sektor.

“Pasaman Barat Madani merupakan suatu konsep terciptanya masyarakat yang maju, mandiri dalam segala bidang serta terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ungkap Ihpan, Sabtu (24/8/2024).

Ia menerangkan bahwa untuk mewujudkan Pasaman Barat Madani dibutuhkan persatuan dan kesatuan antara seluruh elemen masyarakat, mulai dari tingkat jorong, tingkat nagari, tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Kuncinya adalah persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun kabupaten Pasaman Barat,” tuturnya.

“Pasaman Barat masih membutuhkan pemikiran yang hebat dan besar untuk membawa kemajuan bagi kabupaten ini. Ayo bersama kita ciptakan Pasaman Barat maju dan sejahtera,” ajaknya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait