Babinsa Percepat Akses Informasi Lewat Giat Komsos di Kota Pariaman

Babinsa Percepat Akses Informasi Lewat Giat Komsos di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Babinsa untuk lebih mengenal warga binaannya serta sebagai media silaturahmi yang mendekatkan hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Babinsa Koramil 01 Kodim 0308/Pariaman, Sertu Jon Endri, pada Minggu 4 Agustus 2024.

Tujuan utama Komsos adalah mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah kelurahan binaan.

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan informasi yang akurat, Babinsa perlu menjalin kedekatan dengan warga binaan dan perangkat kelurahan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Jon Endri di Kelurahan Pondok Duo, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

“Komsos sudah menjadi tugas pokok Babinsa, tidak hanya untuk mencari informasi tetapi juga sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan menjalin kebersamaan dengan warga,” ujar Sertu Jon Endri.

Warga setempat memberikan apresiasi tinggi terhadap kehadiran Babinsa di kelurahan mereka, yang dianggap sangat penting dan bermanfaat, terutama bagi kalangan anak muda.

Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan kelurahan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Koramil dan Babinsa yang selalu bersama-sama dengan masyarakat.

Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat.

Melalui Komsos, tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Warga mengaku sangat senang dan bangga dengan keberadaan TNI, khususnya Babinsa, yang selalu hadir memberikan motivasi serta kontribusi baik tenaga maupun pikiran selama berada di desa.

Mereka juga menyampaikan ribuan terima kasih serta apresiasi kepada jajaran TNI yang selalu dekat dengan masyarakat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait