Babinsa Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan di Nagari Padang Kandang Nan Sabaris

Babinsa Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan di Nagari Padang Kandang Nan Sabaris

TOPSUMBAR – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar (PK) Kodim 0308/Pariaman, Serda Deni Frizalman, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Korong Sungai Betung, Nagari Padang Kandang Pulau Air, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Serda Deni menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokok sebagai Babinsa.
“Komsos atau anjangsana ini bertujuan untuk mencari informasi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaan agar lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Serda Deni menambahkan bahwa kegiatan Komsos ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

“Tujuan utamanya adalah mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” ujarnya.

Kegiatan Komsos ini juga dilakukan untuk menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan berbaur langsung dengan masyarakat, Babinsa dapat lebih memahami situasi dan kondisi di wilayah binaannya, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait