Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Giat Latih Calon Paskibra Jelang HUT RI ke-79

Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Giat Latih Calon Paskibra Jelang HUT RI ke-79

TOPSUMBAR – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman semakin giat melatih calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Latihan ini berlangsung di lapangan bola Pilito, Korong Kapuah, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin, 5 Agustus 2024.

Para peserta Paskibra yang mengikuti latihan ini merupakan siswa dan siswi terpilih dari SMAN 1 Padang Sago.

Bacaan Lainnya

Mereka akan menjalani latihan intensif hingga pelaksanaan upacara bendera pada 17 Agustus 2024 di lapangan bola Pilito, Nagari Koto Baru.

Kegiatan ini adalah bagian dari persiapan untuk memastikan upacara peringatan kemerdekaan berjalan khidmat dan lancar.

Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik berharap latihan disiplin dan terstruktur ini akan membuat para calon Paskibra menjalankan tugas mereka dengan sempurna pada hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Latihan ini tidak hanya berfokus pada pembentukan kemampuan teknis peserta, tetapi juga menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dalam diri generasi muda.

Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mereka serta masyarakat luas dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Dengan latihan yang meliputi berbagai aspek, mulai dari baris-berbaris hingga pengibaran bendera, Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik memastikan para peserta siap menjalankan tugas mereka dengan baik.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait