Babinsa Koramil 01/PRM Manfaatkan Warung untuk Jalin Kedekatan dengan Warga Binaan

Babinsa Koramil 01PRM Manfaatkan Warung untuk Jalin Kedekatan dengan Warga Binaan

TOPSUMBAR – Sertu Gusrianto, Babinsa Koramil 01/PRM, mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Punggung Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, pada Senin, 5 Agustus 2024.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah sebuah toko bangunan milik warga setempat.

Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang bertujuan untuk memahami situasi dan kondisi sosial, ekonomi, politik, budaya, pertahanan, dan keamanan (epoleksosbudhankam) di wilayah yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa.

Bacaan Lainnya

Melalui Komsos, Babinsa dapat mengumpulkan informasi dan memahami perkembangan situasi di wilayah binaan, serta menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat.

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, tentu perlu menciptakan kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ujar Sertu Gusrianto.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Gusrianto di Desa Punggung Ladiang bertujuan untuk membangun komunikasi dua arah antara Babinsa dan warga.

Pendekatan ini mempermudah pekerjaan Babinsa di lapangan, yang menjadi tanggung jawabnya di wilayah tersebut.

Dengan adanya Komsos, diharapkan Babinsa dapat lebih dekat dengan masyarakat serta cepat tanggap terhadap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait