Babinsa Koramil 01/Pariaman Gelar Komsos untuk Jalin Hubungan Erat dengan Warga

Babinsa Koramil 01/Pariaman Gelar Komsos untuk Jalin Hubungan Erat dengan Warga

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman, Serda Zulkifli, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman pada Selasa, (6/8/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat dengan cara langsung berinteraksi dan berdialog.

Serda Zulkifli berharap bahwa melalui kegiatan ini, informasi yang disampaikan dapat diteruskan kepada lingkungan sekitar, dan sebaliknya, informasi serta masalah dari masyarakat bisa tersampaikan kepada pihak TNI.

Bacaan Lainnya

“Komunikasi sosial ini adalah bagian dari tugas utama Babinsa untuk mendukung kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan cara ini, kita dapat membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara TNI dan masyarakat,” ujar Serda Zulkifli.

Selain sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dan informasi, Komsos ini juga berfungsi sebagai media bagi Babinsa untuk memantau kondisi dan situasi di wilayah binaan, serta mengidentifikasi dan mencari solusi atas berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Masyarakat Desa Sungai Pasak menyambut positif kegiatan ini. Mereka merasa lebih dekat dengan TNI dan lebih memahami peran serta kontribusi TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta kondisi keamanan dan ketertiban di Desa Sungai Pasak dapat terus terjaga.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait