Atlet Sijunjung Berhasil Menjuarai Kejuaraan Catur Kapolres Pariaman

Atlet Sijunjung Berhasil Menjuarai Kejuaraan Catur Kapolres Pariaman

TOPSUMBAR – Dua atlet catur asal Sijunjung berhasil menjuarai dalam Kejuaraan Catur Kapolres Pariaman yang berlangsung dari tanggal 9-11 Agustus 2024 di Kota Pariaman.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 142 atlet catur dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Ermin Said Lubis tampil sebagai juara pertama, sementara Mulyadi berhasil mengamankan posisi ketiga.

Kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), dan kejuaraan yang kesekian kalinya diadakan di ‘Kota Tabuik’.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pariaman, AKBP Andreanaldo Ademi, secara langsung membuka acara tersebut pada Jumat lalu dan resmi ditutup pada Minggu sore, 11 Agustus 2024.

Kontingen Sijunjung sendiri mengirimkan sembilan atlet terbaiknya yang terdiri dari Ermin, Mulyadi, Afif, Adisran, Indra, Novtiwarman, Alfi, dan Azani.

Mereka mendapatkan dukungan langsung dari Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Syofyan Hendri, yang akan segera mengakhiri masa jabatannya pada Selasa, 13 Agustus 2024 mendatang.

“Bravo Sijunjung! Terima kasih kepada masyarakat Sijunjung, Pemerintah Daerah, dan DPRD yang telah memberikan dukungan penuh,” ujar Adisran, salah satu atlet dari kontingen Sijunjung.

Prestasi ini bukanlah yang pertama bagi kontingen Sijunjung. Pada tahun 2023, mereka juga sukses meraih delapan medali dalam “Kejuaraan Catur Wako Pariaman Cup.”

Medali emas diraih oleh Ayu Hasanah Putri (senior putri), M. Afif (SMP putra), Ilham Mulya Bhakti (SD putra), dan Fauziah Riza (SD putri).

Selain itu, medali perak juga diraih oleh Alfi Desriarga (SMP putra), Anzani Caturaga (SMA putri), Aprilia Anisa (SMP putri), dan Naura Nadira (SD putri).

Mulyadi sendiri, yang kali ini meraih juara ketiga, tahun lalu membawa pulang Juara Harapan I pada kategori senior putra.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait