Atap Podium Lapangan Kodim 0304/Agam Runtuh Diterjang Angin, Menimpa Sepeda Motor dan Menutupi Jalan Sudirman

Atap Podium Lapangan Kodim 0304/Agam Runtuh Diterjang Angin, Menimpa Sepeda Motor dan Menutupi Jalan Sudirman

TOPSUMBAR – Angin kencang yang menerjang Lapangan Kantin, Lapangan Kodim 0304/Agam, Bukittinggi pada Selasa, 13 Agustus 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Insiden tersebut menyebabkan atap podium jatuh dan menutupi sebagian Jalan Sudirman, sehingga mengakibatkan gangguan lalu lintas di area tersebut.

Selain itu, atap podium yang runtuh juga menimpa sebuah sepeda motor Honda Scoopy milik Gani, salah satu dari enam orang yang sedang berada di lokasi tersebut untuk menghias podium dalam rangka persiapan peringatan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saat itu, saya dan teman-teman sedang menghias podium untuk acara 17 Agustus. Tiba-tiba angin bertiup sangat kencang dan mengarah ke atap podium. Kami langsung lari ke belakang podium, ke arah Jalan Sudirman. Tanpa diduga, atap podium runtuh ke arah belakang dan menimpa motor milik teman saya, Gani,” ujar Rehan, salah satu saksi mata yang turut serta dalam persiapan dekorasi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meskipun Gani mengalami kerugian materiil akibat kerusakan pada sepeda motornya.

Arfi, seorang personel TNI yang berada di lokasi pada saat kejadian, menjelaskan bahwa angin kencang awalnya bertiup dari arah Lapangan Tembak yang berada di dalam kompleks Kodim 0304/Agam, kemudian mengarah ke area latihan personel Paskibraka, dan akhirnya meruntuhkan atap podium.

Usai kejadian, pihak berwenang melakukan evakuasi puing-puing atap dan mengamankan lokasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Sudirman.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait