ASN Sekretariat DPRD Sumbar Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79, Tekankan Pentingnya Kinerja Inovatif

ASN Sekretariat DPRD Sumbar Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79, Tekankan Pentingnya Kinerja Inovatif

TOPSUMBAR – Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara tersebut berlangsung di lingkungan Sekretariat DPRD Sumbar dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga keamanan, supir, tim IT, dan tenaga pendukung lainnya.

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan (FPP) Sekretariat DPRD Sumbar, Ismelda Jenraini, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Bacaan Lainnya

Ismelda menegaskan pentingnya menerapkan nilai-nilai kinerja yang kompetitif dan inovatif sesuai dengan tema HUT RI ke-79, yaitu “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Menurutnya, penerapan kinerja yang kompetitif dan inovatif oleh ASN akan membawa dampak positif bagi pelayanan publik dan meningkatkan optimalisasi roda pemerintahan daerah.

“Penerapan kerja yang kompetitif dan inovatif akan menumbuhkan semangat untuk terus meningkatkan kapasitas diri, sehingga kualitas kinerja semakin baik. ASN dituntut untuk mengembangkan potensi yang dimiliki agar sektor pelayanan dan pemerintahan berjalan secara maksimal,” ujar Ismelda.

Selain itu, Ismelda juga menekankan bahwa ASN yang kompetitif dan inovatif merupakan bagian dari cita-cita “Indonesia Emas Tahun 2024”, sehingga nilai-nilai tersebut harus mulai ditanamkan dari sekarang.

Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan pembangunan daerah di berbagai sektor dan memastikan program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Diharapkan nilai-nilai kompetitif dan inovatif ini dapat diimplementasikan oleh ASN di Sekretariat DPRD Sumbar, sehingga institusi kita dapat menjadi lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini juga menjadi momen untuk mengingatkan seluruh pegawai di Sekretariat DPRD Sumbar mengenai pentingnya koordinasi dan motivasi dalam pekerjaan mereka.

Apel rutin yang diadakan setiap Senin pagi ini bertujuan untuk memberikan arahan dan meningkatkan semangat kerja seluruh pegawai agar dapat memberikan yang terbaik dalam tugas-tugas mereka.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait