65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Hari Ini, Irsyad Safar Jabat Ketua Sementara

65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Hari Ini, Irsyad Safar Jabat Ketua Sementara

TOPSUMBAR – Sebanyak 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini.

Pelantikan tersbeut berlangsung dalam rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Pengambilan sumpah/janji ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024, Supardi, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar, Suwirpen Suib, dan Indra Dt Rajo Lelo.

Bacaan Lainnya

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Sekretaris DPRD Raflis, unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Prosesi pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Ade Komarudin, yang memandu para anggota dewan terpilih untuk berikrar sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Rapat dimulai dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya,’ dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mengesahkan pemberhentian anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, sekaligus SK pengangkatan anggota DPRD periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, Supardi menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan Pemerintah Daerah dalam mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat.

“Semoga para anggota DPRD yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan integritas, transparansi, dan akuntabilitas,” ucapnya.

Rapat paripurna ini juga menetapkan pimpinan sementara DPRD Sumbar, dengan Irsyad Safar sebagai ketua sementara dan Eviyandri Rajo Budiman sebagai wakil ketua sementara.

Dengan pengambilan sumpah ini, dimulailah masa tugas para anggota DPRD Provinsi Sumbar periode 2024-2029 yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerah.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait