60 Paskibraka Kabupaten Solok Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan Hari Ini

60 Paskibraka Kabupaten Solok Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan Hari Ini

TOPSUMBAR – Sebanyak 60 putra-putri terbaik Kabupaten Solok resmi dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024.

Prosesi pengukuhan ini dan diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, dan dilaksanakan di Gedung Solok Nan Indah pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Upacara pengukuhan berlangsung khidmat, dipimpin oleh Abdul Isa, anggota Paskibraka asal SMAN 1 Kubung.

Bacaan Lainnya

Medison, bertindak sebagai pembina upacara, sementara Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, bersama Kepala OPD, Forkopimda, Kepala Cabang Dinas Wilayah III Solok Raya, Riko Fernanda, dan para orang tua anggota Paskibraka turut hadir menyaksikan momen penting ini.

Dalam upacara tersebut, Abdul Isa, mewakili seluruh anggota Paskibraka, memegang bendera Merah Putih dan mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Solok, Donly Wance Lubis.

Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan pengukuhan oleh Sekretaris Daerah Medison, yang juga mendoakan kelancaran tugas anggota Paskibraka dalam pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 yang akan diadakan pada 17 Agustus 2024.

“Dengan memohon ridho Tuhan yang Maha Kuasa, saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024, yang akan bertugas di Convention Hall Alahan Panjang. Semoga Tuhan memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Medison.

Selain itu, Medison berpesan kepada anggota Paskibraka agar menjaga kesehatan fisik demi melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Menurutnya, para anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini adalah perwakilan terbaik dari masing-masing kecamatan, mengingat mereka telah melalui proses seleksi yang ketat.

Pengukuhan ini merupakan salah satu momen yang sangat dinantikan oleh para anggota Paskibraka.

Pada tahun 2024, sebanyak 60 orang anggota yang terdiri dari 30 putra dan 30 putri resmi menyandang status sebagai Paskibraka Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait