54 Calon Paskibraka Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan di Desa Bahagia

54 Calon Paskibraka Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan di Desa Bahagia

TOPSUMBAR – Sebanyak 54 calon anggota Paskibraka Kota Bukittinggi tengah menjalani pemusatan latihan tahap kedua, yang dikenal sebagai “tantingan.”

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Dymens, yang untuk sementara disebut sebagai Desa Bahagia, mulai dari tanggal 9 hingga 18 Agustus 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Sekretaris Daerah Martias Wanto, menyampaikan bahwa para calon anggota Paskibraka ini adalah putra-putri terbaik yang telah lolos seleksi ketat.

Bacaan Lainnya

Mereka diharapkan dapat menunjukkan loyalitas tinggi dalam pengabdian kepada negara, terutama dalam upaya mewujudkan visi “Bukittinggi Hebat” yang berlandaskan “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.”

Selama tahap tantingan, para calon Paskibraka tidak hanya mendapatkan latihan fisik, tetapi juga pembinaan karakter untuk menjadi individu yang mandiri dan bertanggung jawab.

Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka secara menyeluruh agar siap menjalankan tugas mulia sebagai pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Bukittinggi.

Selamat dan sukses untuk para Capaska Bukittinggi dalam menjalankan tugas pada 17 Agustus 2024.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait