45 Anggota DPRD Kabupaten Agam Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati

45 Anggota DPRD Kabupaten Agam Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati

TOPSUMBAR – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Fatchu Rochman, dalam rapat paripurna yang digelar di aula DPRD Agam.

Pelantikan tersebut merupakan hasil dari Pemilu 2024 dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Agam, Andri Warman, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nizam Ul Muluk, serta sejumlah mantan bupati dan wakil bupati Agam, anggota forkopimda, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Andri Warman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD yang baru dilantik.
Ia berharap para anggota legislatif yang baru dapat bekerja selaras dengan pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Kabupaten Agam.

“Selamat kepada anggota DPRD Agam yang telah dilantik, semoga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan Agam yang lebih maju,” ujar Andri Warman.

Lebih lanjut, Andri Warman menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjalankan tiga fungsi utama DPRD, yaitu pembentukan peraturan daerah, penyusunan anggaran, dan pengawasan.

Ia juga mengapresiasi seluruh masyarakat Kabupaten Agam yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024 serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu yang berjalan dengan lancar, damai, dan demokratis.

Menurutnya, kolaborasi antara DPRD dan kepala daerah harus diarahkan untuk memberikan solusi cepat terhadap permasalahan di tingkat lokal serta mendukung kesuksesan agenda prioritas nasional dan membangun kerjasama yang efektif di tingkat regional.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait