36 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Pariaman Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

36 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Pariaman Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

TOPSUMBAR – Sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) tingkat Kota Pariaman resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yaminu Rizal, yang berlangsung di Aula Balaikota Pariaman pada Kamis sore, 15 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Yaminu Rizal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya para pelatih Paskibraka dari TNI Kodim 0308 Pariaman, atas peran penting mereka dalam menyukseskan acara ini.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada adik-adik Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Kalian adalah putra-putri pilihan dari sekian banyak peserta seleksi. Ini merupakan langkah awal dari tanggung jawab besar di depan mata, tetapi jangan jadikan ini sebagai beban. Istirahat yang cukup dan menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk kesuksesan tugas mulia ini. Ini adalah momen yang membanggakan karena pada saat upacara, semua mata dan media akan tertuju kepada adik-adik Paskibraka,” ungkapnya.

Acara pengukuhan diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Kepala Kesbangpol Kota Pariaman, Ferry Ferdian Bagindo.

Kemudian, dilakukan penyematan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis sebagai tanda pengukuhan Paskibraka Kota Pariaman.

“Dengan penuh rasa bangga, kita semua baru saja menyaksikan prosesi pengukuhan Paskibraka. Saya berharap kepercayaan dan kehormatan yang adik-adik terima ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi putra-putri Kota Pariaman yang unggul dan berdaya saing di masa depan,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Muhajir Muslim, Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman, serta orang tua dari para anggota Paskibraka.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait