155 Rombongan Pawai Alegoris Semarakkan HUT RI ke-79 di Bukittinggi

155 Rombongan Pawai Alegoris Semarakkan HUT RI ke-79 di Bukittinggi

TOPSUMBAR – Sebanyak 155 rombongan pawai alegoris turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kota Bukittinggi.

Rombongan ini dilepas secara resmi dari panggung utama di Jalan Sudirman, di hadapan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti kemeriahan acara pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan telah disiapkan untuk merayakan HUT RI ke-79 tahun ini, termasuk pawai alegoris yang melibatkan seluruh sekolah dan paguyuban di Kota Wisata tersebut.

Bacaan Lainnya

“Nanti malam, juga akan ada Pesta Merdeka yang akan dimeriahkan oleh para musisi dan seniman Bukittinggi. Mari kita rayakan HUT RI ke-79 dengan penampilan hebat dari seluruh peserta. Nusantara baru, Indonesia maju. Bukittinggi Hebat. Merdeka!” ujar Wako Erman Safar.

Pawai alegoris ini diawali dengan penampilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bukittinggi 2024, diikuti aubade dari berbagai instansi.

Suasana semakin meriah saat para pelajar dari berbagai sekolah di Bukittinggi menampilkan atraksi di depan panggung kehormatan, menunjukkan kreativitas dan semangat mereka dalam merayakan kemerdekaan.

Tidak hanya peserta dari Bukittinggi, pawai ini juga diikuti oleh paguyuban lokal dan beberapa sekolah serta organisasi dari Kabupaten Agam.

Rute pawai alegoris dimulai dari Lapangan Kantin dan berakhir di ikon Kota Bukittinggi, Jam Gadang.

Yang menjadi sorotan dalam perayaan kali ini adalah setiap peserta pawai alegoris menerima piagam penghargaan langsung dari Wali Kota Bukittinggi.

Pemberian piagam ini merupakan bentuk apresiasi atas semangat dan partisipasi mereka, menambah kebanggaan bagi para peserta.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah perayaan HUT RI di Bukittinggi, di mana seluruh peserta pawai alegoris mendapatkan penghargaan serupa.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait