Zul Elfian Apresiasi KPU Solok dalam Persiapan PSU dan Pemilu Serentak 2024

Zul Elfian Apresiasi KPU Solok dalam Persiapan PSU dan Pemilu Serentak 2024

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian, menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam acara Focus Group Discussion (FGD) bersama tim fasilitasi daerah dan FORKOPIMDA.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 4 Juli 2024 di Ruang Rapat Wali Kota Solok, membahas persiapan PSU DPD Sumatera Barat dan persiapan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024.

Dalam rapat tersebut, Zul Elfian menegaskan bahwa KPU telah menjalankan tugasnya sesuai kode etik dengan mengikuti putusan pengadilan.

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi MK dan KPU, ini luar biasa, karena KPU melaksanakan putusan pengadilan. Sebelumnya, ada kasus serupa yang tidak mendapat respon seperti sekarang ini,” ujar Zul Elfian dikutip dari laman infopublik solokkota pada Senin, 8 Juli 2024.

Wali Kota Solok juga memberikan beberapa saran untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada PSU.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak terkait agar baliho diganti dengan informasi tentang PSU. Kita juga kerahkan seluruh masjid dan mushala untuk mengumumkan dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada PSU DPD Sumbar. Jika memungkinkan, kita berikan hadiah bagi pemilih yang berpartisipasi,” tambah Zul Elfian.

Zul Elfian menekankan pentingnya mensukseskan PSU Kota Solok dan Pemilihan Serentak Nasional.

“Kata kuncinya adalah sukseskan PSU Kota Solok, kita sukseskan Pemilihan Serentak Nasional Kota Solok. Meskipun banyak tantangan, kita kerahkan segala daya dan upaya serta potensi yang kita miliki. Semoga berjalan dengan sukses, tetap semangat dalam memberikan yang terbaik. Perhatikan hak suara pemilih, semoga partisipasi pemilih kita yang nomor tiga di Sumatera Barat dapat dipertahankan atau bahkan menjadi nomor satu. Setelah berusaha, kita serahkan hasilnya kepada Allah Subahanahuwataala,” pungkas Zul Elfian.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait