Wujudkan Transportasi Bertenaga Listrik, Shenzhen Bus Group Tinjau Koridor Trans Padang

Wujudkan Transportasi Bertenaga Listrik, Shenzhen Bus Group Tinjau Koridor Trans Padang
Wujudkan Transportasi Bertenaga Listrik, Shenzhen Bus Group Tinjau Koridor Trans Padang

TOPSUMBAR – Shenzhen Bus Group melakukan peninjauan lapangan untuk 6 koridor Trans Padang yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Padang dan Perumda Padang Sejahtera (PSM).

Peninjauan yang dilakukan pada Selasa, 23 Juli 2024 tersebut bertujuan untuk mewujudkan upaya penggunaan armada Trans Padang bertenaga listrik.

Rombongan dilepas oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kota Padang, Didi Aryadi di Gedung Youth Center menuju halte awal koridor I,II, dan III yang berada di seberang gedung tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan menyatakan bahwa tim Shenzhen Bus Group akan difasilitasi oleh pihaknya dalam melakukan peninjauan lapangan ke-6 koridor Trans Padang.

“Pada hari ini Shenzhen bus Group akan melakukan tinjauan lapangan ke-6 koridor Trans Padang. Beberapa target yang perlu ditinjau yaitu, melihat rute koridor, kondisi lintasan, tempat keberangkatan dan kedatangan bus itu. Kemudian meninjau titik halte yang tersebar, berapa lama waktu tunggu, dan model pengelolaannya, bagaimana pembayaran, sistem pelayanan, sampai letak pool kendaraan Trans Padang,” ucapnya.

Ia menyatakan dukungannya terhadap program Pemerintah Kota Padang terhadap konsep pembangunan yang berkelanjutan terhadap transportasi publik.

Langkah ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon dengan beralih pada transportasi publik yang ramah lingkungan meggunakan tenaga listrik.

Oleh karena itu, dengan bekerjasama dengan Shenzhen Bus Group yang telah memiliki pengalaman dalam mengoperasikan kendaraan publik dengan bertenaga listrik.

Shenzhen bus Group didampingi oleh direktur utama Perumda PSM, Alvino untuk meninjau lapangan ke-6 koridor Trans Padang.

“Ini merupakan langkah yang tepat untuk memajukan pembangunan transportasi publik yang dilakukan oleh Pemko Padang. Kami dari PSM selalui menerima upaya yang dilakukan oleh Pemko Padang dalam memajukan Kota Padang kedepannya. Kita hanya melihat dan mendengar, jika belum mengetahui detail tentang bus listrik ini. Namun, rekan kita dari Shenzhen Bus Group ternyata telah lebih dahulu mengembangkan bus listrik ini. Terlebih, Shenzhen Bus Group merupakan salah satu pelaksana bus terbaik di dunia,” tutupnya.

(CIA)

Pos terkait