Wawako Solok Hadiri Wisuda Ponpes Warasatul Anbiya, Kolaborasi Membangun Generasi Islami

Wawako Solok Hadiri Wisuda Ponpes Warasatul Anbiya, Kolaborasi Membangun Generasi Islami

TOPSUMBAR – Wakil Wali kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra, menghadiri acara Wisuda Ke-10 Pondok Pesantren Warasatul Anbiya’ yang juga menandai peresmian Masjid Burhanudin di lingkungan Ponpes Warasatul Anbiya’, Ampang Kualo.

Acara yang berlangsung pada Selasa, 2 Juli 2024 ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh dan undangan.

Hadir dalam acara tersebut Ir. H. Yenon Orsa, seorang donatur tetap Ponpes Warasatul Anbiya’, Pembina Pondok H. Helwi Nofira, Kepala Kemenag Kota Solok, Kepala OPD di lingkup Pemko Solok, Ketua MUI Kota Solok, para guru madrasah, serta orang tua santri dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Helwi Nofira, Pembina Ponpes, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan pendidikan di Ponpes Warasatul Anbiya’.

“Semoga para donatur selalu diberikan rezeki dan kesehatan. Alhamdulillah, Pemko Solok juga mendukung penuh pembangunan Ponpes Warasatul Anbiya’, termasuk pembangunan Labor BLK yang difasilitasi Pemko Solok ke Kementerian beberapa waktu yang lalu,” ucap Helwi Nofira dikutip dari Infopublik solokkota pada Rabu, 3 Juli 2024.

Ir. H. Yenon Orsa, sebagai salah satu donatur, juga menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Pondok Pesantren tersebut.

“Terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di Ponpes Warasatul Anbiya’. Semoga ilmu yang didapatkan selama belajar di sini dapat dipergunakan di mana pun anak-anak berada nantinya,” ungkapnya.

Kepala Kemenag Kota Solok, Mustafa dalam kesempatan itu turut memberikan apresiasi kepada para donatur.

Ia berharap, kontribusi yang positif ini dapat mencerdaskan anak kemenakan khususnya di Kota Solok.

“Semoga Ponpes Warasatul Anbiya’ memberikan kontribusi yang positif untuk mencerdaskan anak kemenakan kita di kota tercinta ini,” kata Mustafa.

Sementara itu, Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, menyoroti perkembangan pendidikan di pondok pesantren yang tumbuh pesat di Kota Solok.

“Kami, Pemerintah Kota, akan terus berkolaborasi dengan Ponpes di Kota Solok untuk menyiapkan generasi-generasi Islam di masa depan,” tegas Ramadhani.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemko Solok telah menyiapkan program-program unggulan untuk para alumni pondok pesantren.

“Tahun lalu, kami memberikan beasiswa kepada sembilan orang warga Kota Solok yang lulus di universitas-universitas ternama di Timur Tengah, seperti Universitas Al-Azhar Kairo, Universitas Qur’an Yaman, dan universitas Islam lainnya di Turki,” jelas Ramadhani.

Lebih lanjut, Ramadhani menambahkan bahwa tahun ini terdapat 25 santri yang mengikuti bimbingan belajar.

Siapa pun yang lulus akan mendapatkan biaya pendidikan dan biaya hidup yang ditanggung dari APBD Kota Solok, senilai 150 hingga 200 dolar setiap bulannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ramadhani kepada Yayasan Darianis Yatim yang telah lama berkontribusi di Kota Solok dalam membangun masjid dan mushala, serta membantu pondok pesantren dan sekolah-sekolah di kota tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada Helwi Nofira, pimpinan Rumah Sakit Permata Bunda, atas partisipasinya di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, warga kota kita memiliki kesalehan sosial yang luar biasa. Semoga banyak tokoh lainnya yang memberikan perhatian luar biasa, karena semua ini adalah tugas kita bersama. Dengan berkolaborasi, tidak ada persoalan di tengah umat kita yang tidak bisa terselesaikan,” tutup Ramadhani.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Masjid Burhanudin, shalat Dzuhur bersama, dan diakhiri dengan makan siang di Ponpes Warasatul Anbiya’.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait