Warga Bersyukur, Pemkab Pasbar Bangun Jalan Penghubung Sepanjang 1800 Meter di Sungai Aur

Warga Bersyukur, Pemkab Pasbar Bangun Jalan Penghubung Sepanjang 1800 Meter di Sungai Aur

TOPSUMBAR – Harapan warga Tombang, Kecamatan Lembah Melintang dan Warga Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk menikmati jalan mulus di wilayahnya bakal terwujud.

Terwujudnya jalan mulus sepanjang 1800 meter di wilayah setempat setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) menganggarkan sebesar Rp 6.066.893.255.

Masyarakat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasbar atas dilakukannya peningkatan jalan di wilayah itu. Karena, akses itu merupakan akses penghubung antar Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Sungai Aur.

Bacaan Lainnya

Alhasil, banyak manfaat yang dirasakan oleh warga apabila pengerjaan perbaikan jalan selesai nantinya. Jalan yang tadinya susah dilewati, saat ini sedang diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pasbar, Elifsan menyebut bahwa pembangunan infrastruktur akan sangat memudahkan warga. Hal itu juga berguna bagi kelancaran dan akses masyarakat dan barang.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan jalan ini, akan memudahkan mobilitas masyarakat yang berdampak pada peningkatan perekonomian,” ujarnya, Sabtu (20/7/2024).

Tentu ini juga menjadi kabar gembira bagi masyarakat sekitar yang kesehariannya melintasi jalan tersebut, sambung Elifsan.

Sementara itu, penghulu adat Tombang Jarung, Damri, kepada awak media menyoal pembangunan jalan di wilayahnya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Pasbar terhadap masyarakat di lingkungannya.

“Sebelumnya kondisi jalan tersebut memang agak memprihatinkan, dengan adanya pembangunan jalan ini masyarakat sangat bersyukur. Terima kasih Pemkab Pasbar,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menilai bahwa, pembangunan jalan penghubung Tombang Jarung – Simpang Gadang ini merupakan akses utama masyarakat dalam perekonomian dan pengerjaannya sangat bagus dan diawasi.

“Menurut saya sudah baik, karena diawasi konsultan yang punya kapasitas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, perbaikan jalan di Tombang Jarung – Simpang Gadang ini dikerjakan oleh PT Sarana Mitra Saudara.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait