Wali Kota Solok Tinjau Kesiapan Stadion H. Marah Adin Jelang Diresmikan

Wali Kota Solok Tinjau Kesiapan Stadion H. Marah Adin Jelang Diresmikan

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, melakukan peninjauan ke Stadion H. Marah Adin di Kelurahan Laing pada Kamis, 4 Juli 2024.

Dalam kunjungan ini, ia didampingi oleh Kepala Dispora, Nurzal Gustim, Kepala Dinas PUPR, Afrizal, dan Kepala Dinas Perhubungan, Ikhlas.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memeriksa kesiapan stadion menjelang penyelenggaraan turnamen sepak bola Fadlul Effendi Cup yang akan digelar pada akhir bulan ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, stadion yang telah dilengkapi dengan lapangan dan tribun barat tersebut juga direncanakan untuk diresmikan.

Namun, melihat kondisi terkini, Zul Elfian menilai masih diperlukan beberapa persiapan tambahan agar stadion benar-benar layak untuk diresmikan, terutama jika mengharapkan kehadiran pemerintah pusat.

“Kita telah berkirim surat ke Presiden melalui Setneg sebagai tindak lanjut laporan kita ke Presiden saat bertemu dalam Rakornas Apeksi beberapa waktu lalu di Kota Balikpapan. Besar harapan berkenan Presiden berkunjung ke Kota Solok,” ujar Zul Elfian dikutip dari laman infopublik solokkota pada Senin, 8 Juli 2024.

Zul Elfian juga menekankan perlunya perbaikan akses masuk stadion yang saat ini masih satu jalur, agar dari depan bangunan stadion dapat terlihat jelas.

“Karena keterbatasan anggaran tahun 2024 ini, tentu tidak banyak yang bisa dilakukan dalam lanjutan pembangunan stadion. Namun, kita akan mencoba memanfaatkan peluang perubahan anggaran untuk minimal memperbaiki akses masuk agar lebih representatif melalui Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan, meskipun akan memakan lahan Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor. Segera siapkan perencanaannya untuk bisa dikerjakan pada perubahan ini,” pintanya.

Selain itu, ia juga meminta Dispora untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna mendukung rencana peresmian yang telah dijadwalkan ulang menjadi akhir tahun.

Hal ini untuk memastikan bahwa masih ada waktu untuk mempersiapkan kualitas lapangan dan seluruh fasilitas stadion guna penyelenggaraan turnamen sepak bola yang akan datang.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait