Wali Kota Solok Terima Penghargaan pada Milad ke-61 Tapak Suci Putra Muhammadiyah

Wali Kota Solok Terima Penghargaan pada Milad ke-61 Tapak Suci Putra Muhammadiyah

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menghadiri peringatan Milad ke-61 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah Solok Raya, yang meliputi Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan.

Acara tersebut berlangsung di GOR Alimin Sinapa, Tanjung Paku, Kota Solok, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sumatera Barat, Ustadz H. Jelita Donal, Ketua Tapak Suci Solok Raya, serta para pendekar dan pesilat Putra Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan selamat atas Milad ke-61 kepada Perguruan Tapak Suci Muhammadiyah Solok Raya. Ia berharap agar perguruan ini terus berjaya di masa mendatang.

“Tapak Suci memiliki motto ‘Dengan Iman dan Akhlak saya menjadi kuat, tanpa Iman dan Akhlak saya menjadi lemah’. Organisasi Tapak Suci berkiprah sebagai organisasi pencak silat, berinduk kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia, dan dalam bidang dakwah, Tapak Suci merupakan pencetak kader dari Muhammadiyah. Semoga kegiatan Milad ini berjalan dengan lancar dan sukses dari awal sampai akhir,” ujar Zul Elfian Umar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sumatera Barat, Ustadz H. Jelita Donal, memberikan dua penghargaan kepada Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Penghargaan pertama adalah sebagai Bapak Tapak Suci Kota Solok, mengingat perhatian luar biasa dari Wali Kota terhadap Tapak Suci di daerahnya.

Penghargaan kedua adalah Wali Kota ‘Seribu Masjid’, atas kepemimpinan H. Zul Elfian Umar yang berhasil membangun dan merenovasi sekitar 20 masjid di Kota Solok.

Semangat ini menjadikan istilah ‘Seribu Masjid’ sebagai inspirasi bagi kepala daerah lain di Sumatera Barat bahkan Indonesia.

Selain itu, para pendekar dan pesilat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Solok Raya menampilkan pertunjukan dan atraksi yang memukau seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Milad tersebut.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait