Wali Kota Solok Pastikan Kesiapan Pelaksanaan PSU dan Semarak Muharram 1446 H

Wali Kota Solok Pastikan Kesiapan Pelaksanaan PSU dan Semarak Muharram 1446 H

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok di ruang rapat Zarhismi Ajiz Lantai II Balai Kota Solok pada Kamis, 4 Juli 2024.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain anggota Forkopimda Kota Solok, Asisten I Nova Elfino, Ketua KPU Kota Solok diwakili Yance Gaffar beserta komisioner KPU Kota Solok, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Solok, Kakan Kemenag Kota Solok, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, serta Kepala OPD lingkup Pemko Solok.

Rapat ini membahas persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Sumatera Barat serta kesiapan agenda Semarak Muharram 1446 H.

Bacaan Lainnya

Seluruh peserta rapat sepakat untuk menyukseskan PSU DPD RI yang akan digelar pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang.

Selain itu, seluruh peserta juga sepakat untuk menyukseskan Semarak Muharram dengan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemungutan suara ulang tersebut.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan Satlinmas untuk pengamanan TPS selama PSU berlangsung.

Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Solok akan menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Semarak Muharram yang berpusat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok.

Berikut adalah beberapa agenda yang telah disiapkan dalam Semarak Muharram 1446 H:

  1. Pawai Obor Malam Tahun Baru Islam pada tanggal 7 Juli 2024 (start dan finish di Masjid Agung Al Muhsinin).
  2. Tabligh Akbar Semarak Muharram pada tanggal 8 Juli 2024.
  3. Pameran UMKM/Dekranasda pada tanggal 8 – 17 Juli 2024.
  4. Pelatihan Guru MDTA/TPQ pada tanggal 11 – 12 Juli 2024.
  5. Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah pada tanggal 18 – 19 Juli 2024.
  6. Subuh Berjamaah dan Didikan Subuh Gabungan (DDS) pada tanggal 21 Juli 2024.
  7. Lomba Nasyid, Tilawah, dan Pidato Bertema Palestina tingkat MDTA/TPQ se-Kota Solok pada tanggal 22 – 23 Juli 2024.
  8. Lomba MSQ, Tahfidz, dan Solo Song Religi tingkat SD/MI dan SLTP/MTs pada tanggal 24 – 25 Juli 2024.
  9. Jalan Santai Semarak Muharram pada tanggal 27 Juli 2024.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Solok.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan mendukung setiap kegiatan yang telah direncanakan. Semoga semua kegiatan ini berjalan sukses dan membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait