Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Dorong Edukasi Bahaya Narkotika Sejak Dini

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Dorong Edukasi Bahaya Narkotika Sejak Dini

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina, menekankan pentingnya peran ibu dalam melindungi anak-anak dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Keyakinan ini ia sampaikan saat meresmikan kegiatan Pembekalan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di AP Primeir Hotel, Jodoh, Batuampar, Batam, pada Senin 22 Juli 2024.

Marlin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, yang menurutnya sangat krusial dalam upaya kolektif melawan narkotika demi masa depan generasi bangsa.

Bacaan Lainnya

“Jika ingin hidup bahagia, jauhi narkoba. Kalau sudah terjerumus akan susah untuk dikembalikan. Lebih baik mencegah, beri edukasi sejak dini bagi anak-anak kita bagaimana bahayanya Narkotika,” ujarnya.

Marlin menambahkan, tugas pemerintah dalam memberikan edukasi dan pembekalan kepada masyarakat, terutama para ibu, sangat penting. Mengingat bahwa pendidikan pertama anak dimulai dari ibunya.

“Selain menyiapkan segi kesehatan, pendidikan, mental, dan akhlak mulia, kita juga harus menjaga anak-anak dan lingkungan dari bahaya Narkotika,” pesan Marlin.

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk ancaman narkotika.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Batam, Riama Manurung, dalam laporannya menyatakan bahwa Batam merupakan salah satu titik masuk barang haram dari luar negeri.

Ini menjadi tantangan besar bagi pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga agar Kota Batam tetap aman dan damai, khususnya dari ancaman narkotika.

“Alhamdulillah, berkat arahan dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan ibu Marlin acara ini dapat terlaksana,” ungkap Riama.

Ia juga menambahkan bahwa sejak Muhammad Rudi menjadi Wali Kota Batam, pembentukan satgas terus dilakukan sebagai bukti keseriusan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

“Kita ketahui bersama, di Batam apa saja ada satgasnya. Mulai kesehatan, agama, dan pendidikan. Sekarang Satgas P4GN juga akan dibentuk. Tidak hanya itu, semua anggota juga diperhatikan terkait kesejahteraannya, misalnya memberikan insentif dan sebagainya,” jelasnya.

Acara tersebut diikuti oleh 460 peserta dari berbagai organisasi dan lapisan masyarakat.

Selain itu, Satgas P4GN ini nantinya akan dibentuk di setiap kelurahan dengan keanggotaan 25 orang.

(RK)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait