Wagub Sumbar Resmikan Pembukaan TMMD ke-121 di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Padang Pariaman

Wagub Sumbar Resmikan Pembukaan TMMD ke-121 di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Padang Pariaman

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, meresmikan pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, pada Rabu 24 Juli 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo.

Dalam sambutannya, Audy Joinaldy memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi TNI dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, melalui program TMMD ini, TNI dapat berbaur dengan masyarakat dan menciptakan ladang kebaikan yang pahalanya terus mengalir.

“TMMD ini, selain memberikan manfaat bagi masyarakat, juga menjadi ladang pahala bagi personel yang menjalankannya dengan ikhlas mengabdikan diri untuk masyarakat,” ungkap Audy Joinaldy.

Selain itu, Audy Joinaldy juga menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian, pemerintah daerah, dan komponen masyarakat lainnya.

Program ini diselenggarakan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri.

Target dalam program ini ialah, daerah pedesaan yang tergolong miskin, tertinggal, serta terisolir atau terpencil.

Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap program TMMD di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia berharap program ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya sinergi dan kolaborasi dari seluruh komponen dalam kegiatan ini, TMMD ke-121 akan mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 032/Wbr Brigjen Wahyu Eko Purnomo mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu.

Ia menekankan bahwa suksesnya kegiatan TMMD akan berdampak pada pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Melalui TMMD ke-121 ini, mari kita lanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan perkotaan melalui pembangunan. Kami memohon dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini sukses dan lancar,” tambah Brigjen Wahyu Eko Purnomo.

Program TMMD ke-121 diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup di daerah-daerah tertinggal.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait