Upaya Kejari Solok Selatan Ciptakan Generasi Sadar Hukum

Upaya Kejari Solok Selatan Ciptakan Generasi Sadar Hukum

TOPSUMBAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sebagai salah satu upaya untuk menciptakan generasi sadar hukum di wilayah itu.

Jaksa Fungsional pada bidang intelijen Kejari Solok Selatan, Trya Faramitha mengatakan dalam setahun program JMS ini dilaksanakan sebanyak empat kali atau lebih dengan mengunjungi sekolah yang berbeda baik tingkat SLTP maupun SLTA.

“Alhamdulillah, dalam setiap pelaksanaan program JMS, antusias siswa mengikuti materi yang disampaikan sangat bagus,” kata Trya Faramitha usai kegiatan JMS di MAN 1 Solok Selatan, Rabu, 17 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

“Antusias siswa terlihat saat mereka mengajukan berbagai pertanyaan terkait pelanggaran hukum yang terjadi di lingkungan mereka,” imbuhnya.

Trya melanjutkan, dalam setiap pelaksanaan program JMS ini materi yang diberikan seperti Bahaya Narkoba, Bullying, asusila dan sebagainya.

“Tak jarang juga pembahasan topik lain, setelah siswa ini mengajukan pertanyaan misalnya terkait pelanggaran lalulintas lintas,” jelas Trya.

Selain itu, melalui program JMS ini diharapkan pemahaman generasi muda terhadap hukum semakin meningkat sehingga angka pelanggaran hukum di daerah ini bisa ditekan.

“Harapannya para siswa ini bisa menjadi pelopor atau duta masyarakat sadar hukum baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal mereka,” pungkasnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait