Tinjau Proyek Perkuatan Tebing, Bupati Pasaman Barat Pastikan Pekerjaan Sesuai Standar

Tinjau Proyek Perkuatan Tebing, Bupati Pasaman Barat Pastikan Pekerjaan Sesuai Standar

TOPSUMBAR – Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, S.Ag meninjau proses pengerjaan pembangunan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman di Jorong Pasir Bintungan, Kecamatan Pasaman, Sabtu (13/7/2024).

Bupati Pasaman Barat datang ke lokasi proyek pembangunan tersebut bersama Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.I.K, Kejari Pasaman Barat yang mewakili serta beberapa kepala OPD terkait dan langsung disambut oleh Pelaksana proyek dari CV Bintang Lintas Indonesia, Rudi yang didampingi langsung oleh Kepala Jorong dan pemuda setempat.

Bupati bersama rombongan langsung menuju tepi sungai Batang Pasaman yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Kemudian, Bupati bersama rombongan langsung melihat kondisi abrasi yang menjadi keluhan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDA dan BK) yang sudah menganggarkan pembangunan perkuatan tebing di tahun 2024 ini.

“Sekali lagi ucapkan terima kasih kepada Dinas SDA dan BK Provinsi Sumatera Barat atas anggarannya dalam pembangunan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada kontraktor pelaksana CV Bintang Lintas Indonesia yang sudah bekerja maksimal dengan segala tantangan yang dihadapi,” ungkapnya.

Bupati juga berharap kepada kontraktor, agar bekerja tepat waktu dan sesuai spek atau aturan yang berlaku. Sehingga, mutu dan kualitas pekerjaan sesuai harapan masyarakat.

“Semoga pembangunan ini terus berlanjut hingga semua tebing yang abrasi ini teratasi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” harapnya.

Disamping itu, Kontraktor pelaksana pembangunan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman CV Bintang Lintas Indonesia, Rudi, mengatakan bahwa proyek ini didanai oleh APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2.402.036.100.

“Pekerjaan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman ini untuk menghindari erosi berkelanjutan akibat daya rusak air,” ujarnya.

Rudi menyampaikan, pekerjaan dimulai sejak 22 Mei 2024 dan berakhir pada 18 Oktober 2024 mendatang dengan hitungan 150 hari kerja atau 5 bulan.

“Atas nama CV Bintang Lintas Indonesia selaku pelaksana proyek pembangunan perkuatan tebing sungai Batang Pasaman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat ke lokasi proyek. Kita akan bekerja maksimal dan sesuai waktu,” ungkapnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait