Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pj Wali kota Pariaman Gelar Audiensi dengan Guru SD dan SMP

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pj Wali kota Pariaman Gelar Audiensi dengan Guru SD dan SMP

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di semua jenjang sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK).

Dalam rangka mencapai tujuan ini, Penjabat (Pj) Wali kota Pariaman, Roberia, mengadakan audiensi dengan seluruh guru SD dan SMP se-Kota Pariaman pada Minggu sore 14 Juli 2024 di Lapangan Pendopo Rumah Dinas Wali kota Pariaman.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat dari Pemko Pariaman, termasuk Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Eka Putra Pernanda.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Roberia menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi pungutan liar (pungli) yang memberatkan siswa-siswi SD dan SMP di Kota Pariaman.

“Jika ada oknum yang bermain, saya akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujar Roberia dengan tegas.

Roberia juga menekankan pentingnya memperlakukan guru dengan baik di lingkungan sekolah.

Ia berharap agar setiap sekolah SD dan SMP di Kota Pariaman memiliki ruang belajar yang layak dan memadai untuk menunjang proses belajar mengajar.

“Pemko Pariaman berkomitmen untuk terus membenahi kekurangan yang ada, baik dari segi sarana dan prasarana pendidikan maupun kesejahteraan para guru,” tambahnya.

Selama audiensi, Pj Wali kota Pariaman juga menerima berbagai saran dan masukan dari para guru yang hadir, demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pariaman.

Roberia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru, yang dianggap sebagai pahlawan pendidikan, atas dedikasi dan dukungan mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota tersebut.

“Terus semangat dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh negara kepada bapak ibu guru,” tutup Roberia dengan penuh semangat.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait