Tingkatkan Kompetensi Pegawai, 52 ASN Pasaman Barat Ikuti Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

Tingkatkan Kompetensi Pegawai, 52 ASN Pasaman Barat Ikuti Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

TOPSUMBAR – Untuk meningkatkan kompetensi, kinerja, dan kenaikan pangkat serta profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat menggelar ujian dinas.

Ujian dinas yang digelar Pemkab Pasbar itu bekerja sama dengan UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Padang kepada 52 Pegawai Negeri Sipil Pasaman Barat.

Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan pada Selasa, 9 Juli 2024 di kantor UPT BKN Padang.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman Barat, Agusli, mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 22 Tahun 2022 tentang Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Penyesuaian Kenaikan Pangkat.

“Ujian dinas memiliki peran penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), karena berperan sebagai mekanisme evaluasi untuk meningkatkan kompetensi, kinerja, dan profesionalisme,” sebut Agusli.

Agusli juga menekankan bahwa ujian dinas merupakan alat evaluasi yang objektif dan transparan untuk memastikan bahwa promosi dan kenaikan pangkat didasarkan pada meritokrasi.

“Ujian dinas menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat dan jabatan, terutama untuk kenaikan ke golongan yang lebih tinggi, dengan syarat ASN harus lulus dalam ujian tersebut,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, Agusli berharap ANS Pasaman Barat dapat semakin profesional, disiplin, tanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugasnya dan dapat menjadi pemimpin yang baik, mampu membimbing serta menginspirasi rekan kerjanya di instansi masing-masing.

“Semoga semua peserta ujian dapat lulus 100% dan menjadi pemimpin yang baik, yang mampu membimbing serta menginspirasi rekan kerja,” harapnya.

Sesuai petunjuk teknis terang Agusli, bahwa pelaksanaan ujian dinas ASN dilaksanakan dalam 2 tahapan, yakni tahap 1 ujian kompetensi dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dan tahap 2 dengan presentasi makalah dan wawancara.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait