Tim BPIP Tinjau Makam Prof. Moh. Yamin, Pahlawan Nasional di Sawahlunto

Tim BPIP Tinjau Makam Prof. Moh. Yamin, Pahlawan Nasional di Sawahlunto

TOPSUMBAR – Tim Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Andy Aprianto, Koordinator Bidang Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila.

Kedatangan Tim BPIP disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri di Kantor Balaikota.

Bacaan Lainnya

Misi utama audiensi ini adalah membahas pengembangan Makam Pahlawan Nasional Prof. Muhammad Yamin yang terletak di Kecamatan Talawi.

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan perbincangan, diskusi, dan sharing antara Tim BPIP dengan Sekda Ambun Kadri. Diskusi ini juga dihadiri oleh Efrianto, Kepala Dinas Sosial, PMD, PPA; Ucak Hardian, Camat Talawi; dan beberapa perwakilan OPD terkait.

Menurut Andy Aprianto, tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melihat langsung kondisi makam dan mendiskusikan langkah-langkah pengembangan yang efektif.

“Kami ingin memastikan bahwa makam Prof. Muhammad Yamin, yang merupakan salah satu pahlawan nasional penting bagi sejarah Indonesia, dapat dikembangkan dengan baik dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ambun Kadri menyambut baik kunjungan dan inisiatif BPIP ini.

Ia menyatakan dukungannya terhadap inisiatif ini, dan berharap makan tersebut dapat terawat dengan baik.

“Kami sangat mendukung rencana pengembangan ini. Prof. Muhammad Yamin adalah kebanggaan bagi kami di Sawahlunto, dan kami ingin makam beliau terawat dengan baik,” ujarnya.

Efrianto menambahkan bahwa pengembangan ini akan melibatkan berbagai pihak untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar.

“Kami akan bekerja sama dengan BPIP dan semua pihak terkait untuk memastikan makam ini menjadi tempat yang representatif dan edukatif bagi generasi mendatang,” tutupnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait