Syamsul Bahri Serukan Perusahaan di Pasaman Barat untuk Salurkan Beasiswa CSR

Syamsul Bahri Serukan Perusahaan di Pasaman Barat untuk Salurkan Beasiswa CSR

TOPSUMBAR – Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab sosial perusahaan yang harus dijalankan untuk kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi usaha.

Sehingga perusahaan berdiri tidak hanya untuk kepentingan pribadi dan kelompok tertentu, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Iya benar, itu seharusnya sudah menjadi program unggulan oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini, khususnya disektor perkebunan dan pabrik kelapa sawit,” ucap salah satu anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri, kepada topsumbar.co.id, Rabu (10/7/2024).

Bacaan Lainnya

Sesuai informasi yang didapat, di Pasaman Barat ini ada 21 unit usaha perkebunan dan 15 unit pabrik kelapa sawit yang dikategorikan aktif dan maju.

Namun, info terkait beasiswa pendidikan melalui program CSR perusahaan itu sendiri masih minim.

“Program beasiswa melalui CSR itu sudah seharusnya terlaksana demi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan itu sendiri, atau kerap disebut ring 1 perusahaan,” ujarnya.

Apalagi kata yang akrab dipanggil syamsul itu, setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial atau CSR disektor pendidikan.

Tentu, sangatlah memungkinkan apabila program beasiswa terlaksana di lingkungan perusahaan itu sendiri.

“Kita sangat prihatin terhadap anak anak kita sekarang ini, banyak yang putus sekolah dikarenakan ketidak adaan biaya pendidikan,” sebutnya.

Ia berharap hal ini dapat terealisasi di setiap perusahaan yang ada di Pasaman Barat ini. Agar, SDM Pasaman Barat semakin unggul dan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Kita sangat berharap, agar semua perusahaan di Pasaman Barat menyalurkan program beasiswa, khususnya dilingkungan perusahaan dan umumnya di Pasaman Barat,” tandasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait