Suprayitno Sambut Kepulangan 204 Jemaah Haji Asal Kota Payakumbuh

Suprayitno Sambut Kepulangan 204 Jemaah Haji Asal Kota Payakumbuh

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, bersama ratusan masyarakat, menyambut kedatangan 204 jemaah haji asal Kota Payakumbuh kloter X di Kawasan Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang, pada Jumat, 5 Juli 2024.

Wajah-wajah bahagia bercampur haru menghiasi para jemaah haji saat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

“Alhamdulillah, semua jemaah haji kita berada dalam keadaan sehat wal afiat dan tiba di Payakumbuh dengan selamat,” ujar Suprayitno.

Pada kesempatan tersebut, Suprayitno mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang baru tiba di Kota Payakumbuh, sambil menyampaikan doa agar menjadi haji yang mabrur.

“Mewakili seluruh keluarga besar Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan selamat datang kembali di Payakumbuh. Semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan jemaah haji yang tergabung dalam kloter XVII agar selamat sampai di tanah air minggu depan.

“Mari kita doakan untuk jemaah haji yang tergabung dalam kloter XVII semoga selamat sampai di tanah air pada minggu depan,” ajaknya.

Suprayitno menegaskan bahwa Pemko Payakumbuh selalu berkomitmen memfasilitasi pelaksanaan haji di Kota Payakumbuh setiap tahunnya. Mulai dari keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji beserta pengawalannya.

“Selain itu, kita juga memfasilitasi pengangkutan logistik jemaah dan konsumsi. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pelaksanaan haji ke depannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Payakumbuh, Joben, menjelaskan bahwa 24 jemaah haji yang tergabung dalam kloter XVII akan diberangkatkan dari tanah suci menuju tanah air pada 11 Juli 2024.

“Jemaah pada kloter XVII ini berada dalam keadaan sehat. Insya Allah, hari Kamis depan sudah sampai di Payakumbuh,” jelasnya.

Pada acara penyambutan tersebut, Pj Wali Kota Payakumbuh didampingi oleh Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria Chan, Kabag Kesra Efrizal, dan jajaran Kemenag Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait