Suhatri Bur Resmikan 15 TK Negeri, Komitmen Padang Pariaman Prioritaskan Pendidikan Anak Usia Dini

Suhatri Bur Resmikan 15 TK Negeri, Komitmen Padang Pariaman Prioritaskan Pendidikan Anak Usia Dini (Foto: Humas)

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, meresmikan 15 Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri di Kabupaten Padang Pariaman, bertempat di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto, Sungai Sarik, pada Senin, 15 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menegaskan bahwa peresmian ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Padang Pariaman dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

“Pembangunan pendidikan adalah pondasi utama dalam membentuk generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi. Investasi pendidikan untuk anak usia dini merupakan langkah yang sangat penting,” ujar Suhatri Bur.

Bacaan Lainnya

Ia juga menekankan bahwa anak-anak usia dini adalah aset berharga bagi bangsa dan daerah.

“Pada usia inilah perkembangan karakter, kognitif, dan sosial anak mulai dibentuk,” tegasnya.

Suhatri Bur, yang akrab disapa Aciak itu juga menambahkan bahwa kehadiran TK sangat penting untuk memastikan pendidikan sejak dini.

“Kehadiran 15 TK Negeri yang kita resmikan ini menunjukkan bahwa akses pendidikan anak usia dini semakin merata di Padang Pariaman,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Suhatri Bur juga memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik atas peran besar mereka dalam membimbing, mendidik, dan menginspirasi anak-anak.

“Oleh sebab itu, saya berharap para guru, orang tua, dan masyarakat bersama-sama mendukung serta mengawasi pelaksanaan pendidikan di TK ini,” harapnya.

Ia berpesan kepada anak-anak didik untuk menikmati fasilitas dan lingkungan belajar yang baru serta memanfaatkan kesempatan belajar, bermain, dan berkembang sebaik-baiknya.

“Anak-anak kalian adalah harapan kami di masa depan, dan kami semua mendukung kalian untuk mencapai cita-cita yang tinggi,” tutur Suhatri Bur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Anwar melaporkan bahwa segala pembiayaan yang timbul dari alih status 15 TK ke negeri akan menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Karena sudah menjadi sekolah yang dikelola pemerintah, termasuk guru-guru PNS yang mengajar di sana,” ungkap Anwar.

Kabid Pembina TK PAUD Zamzimarlis mengatakan bahwa peresmian 15 TK Negeri di Padang Pariaman ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan.

“Ini sangat penting sebagai persiapan bagi penerus bangsa di masa yang akan datang,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait