Sosok Hamsuardi, Bupati Pasaman Barat Dimata Tokoh Masyarakat: Dekat dengan Masyarakat dan Rendah Hati

Tampak Bupati berada ditengah (peci haji)

TOPSUMBAR – H. Hamsuardi, S. Ag yang akrab disapa Siham adalah Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) saat ini.

Menurut salah seorang tokoh muda Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Arsalan, SP pada Jumat, 12 Juli 2024 mengatakan bahwa Hamsuardi selalu berada di tengah masyarakat, baik dalam kondisi suka maupun duka.

“Saya melihat Siham sebagai seorang pemimpin yang sederhana dalam penampilannya, santun dalam berperilaku, humoris, dan selalu bersemangat dalam mengurus masyarakat,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Dalam kesehariannya dia memang sibuk menjalankan tugasnya. Namun setiap ada waktu, dia terus berkeliling mendatangi masyarakat, baik hanya sekedar sapa, minum Teh Manis, Kopi dan bincang-bincang seputar pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Pasbar maupun terkait kondisi kehidupan masyarakatnya,” tambah mantan aktivis itu.

Siham dinilai ramah, hormat dengan orang yang lebih tua dan memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat.

“Seringkali, dia memberikan bantuan secara spontan kepada warga yang terlihat membutuhkan, seperti pedagang keliling atau penjual ikan yang berusaha memenuhi kebutuhan keluarga mereka di rumah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Siham merupakan sosok pemimpin yang tidak sombong dan suka belanja di warung-warung kecil di kejorongan dan merakyat.

“Dia juga sangat senang berbaur dengan masyarakat saat berada di warung kopi,” ungkapnya.

Disamping dekat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, ternyata dia juga sosok orang yang sangat menghargai waktu dan disiplin dalam menjalankan tugas negara.

“Dia juga bijaksana, tegas dan memiliki komitmen yang cukup tinggi untuk menjadikan Pasbar Mandiri, Sejahtera dan Religius,” tambahnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait