Sosialisasi Tahapan Pemilihan, KPU Pessel Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Sosialisasi Tahapan Pemilihan, KPU Pessel Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada Serentak 2024

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan serentak nasional tahun 2024.

Kegiatan ini diadakan di ruang rapat KPU dan dibuka oleh Ketua KPU Pessel, Aswandi, didampingi empat komisioner dan Sekretaris KPU, Afnel.

Acara tersebut juga dihadiri oleh insan pers dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pessel yang diwakili oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Wildan.

Ketua KPU Pessel, Aswandi, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan kepada publik mengenai tahapan-tahapan pemilihan serentak, termasuk pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan melalui jalur partai politik yang akan diumumkan pada tanggal 24-26 Agustus 2024.

“Penerimaan pendaftaran oleh KPU akan dilakukan pada tanggal 27-29 Agustus 2024. Mulai tanggal 27 Agustus hingga 21 September 2024, KPU akan melakukan penelitian persyaratan pasangan calon yang telah mendaftar,” jelas Aswandi.

Dalam kesempatan tersebut, Aswandi juga menekankan pentingnya peran media dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

Ia menyatakan bahwa KPU Pessel siap bekerjasama dengan para awak media di Kabupaten Pesisir Selatan untuk memastikan informasi terkait Pilkada serentak 2024 tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

“Kami berharap para awak media atau wartawan dapat berpartisipasi dalam tahapan Pilkada ini dan membantu mensosialisasikan proses serta informasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” ujar Aswandi.

Aswandi menambahkan bahwa keberhasilan Pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi membutuhkan bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk wartawan, Polri, TNI, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat.

“Tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 29 Agustus 2024. Sebagian tahapan Pilkada sudah kami jalankan, mulai dari awal Pemilu, pembentukan ad hoc PPK, PPS, sampai Pantarlih, dan pencoklitan yang berakhir pada 24 Juli. Kami berharap para wartawan dapat membantu KPU dalam menyebarluaskan informasi ini melalui media sebagai bahan sosialisasi bagi masyarakat,” jelas Aswandi.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait