SMP Negeri di Kota Solok Menjadi Kandidat Sekolah Rujukan Google

SMP Negeri di Kota Solok Menjadi Kandidat Sekolah Rujukan Google

TOPSUMBAR – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Solok telah ditunjuk sebagai Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG).

Pengumuman ini disampaikan oleh Renti Rosmelani, perwakilan dari Google untuk Sumatera Bagian Utara, dalam sosialisasi yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan pada Kamis, 18 Juli 2024.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Irsyad, M.Pd., Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr. Asrinur, Kasubag Program dan Keuangan, Andi Feri S.Kom, M.Pd, M.Ed., serta Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah SMP Negeri se-Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, menyampaikan apresiasinya terhadap Google atas penunjukan semua SMP Negeri di Kota Solok sebagai Kandidat Sekolah Rujukan Google.

“Kami berterima kasih kepada Google dan merasa bangga serta siap untuk ikut menjadi Kandidat Sekolah Rujukan Google. Ini juga menunjukkan komitmen Kota Solok dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota kita,” tutur Irsyad.

Perwakilan dari Google, Renti Rosmelani, menjelaskan berbagai keuntungan yang akan diperoleh sekolah-sekolah yang terpilih menjadi Sekolah Rujukan Google. Ia berharap program ini dapat membawa perubahan positif bagi pendidikan di Kota Solok.

“Kandidat Sekolah Rujukan Google (KSRG) merupakan program yang bertujuan untuk menghadirkan kegiatan pembelajaran yang inovatif dengan menggunakan alat-alat Google for Education. Sekolah yang terpilih akan menerima penghargaan yang ditandatangani oleh Country Lead, Google for Education, dan mendapatkan banyak manfaat positif lainnya,” ungkap Renti.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah dan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Kota Solok.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait