Sinergi TNI-Polri, Operasi Patuh Singgalang 2024 Resmi Dimulai di Solok

Sinergi TNI-Polri, Operasi Patuh Singgalang 2024 Resmi Dimulai di Solok

TOPSUMBAR – Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., menghadiri apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2024 yang diselenggarakan di halaman Mapolres Kota Solok.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, pada Senin 15 Juli 2024.

Diketahui, Operasi Patuh Singgalang 2024 ini merupakan bentuk sinergi antara Polri dengan instansi terkait, termasuk TNI. Dalam apel tersebut, Kapolres Kota Solok turut membacakan amanat dari Kapolda Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kapolda dalam amanatnya menekankan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak akan menggelar Operasi Patuh Singgalang 2024 selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 hingga 29 Juli 2024.

Operasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Masyarakat diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama.

Untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Operasi Patuh Singgalang 2024 akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, yang didukung dengan penegakan hukum (Gakkum) secara elektronik atau teguran.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas.

Pada kesempatan itu, Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia menyatakan bahwa upaya ini penting untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita ciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Solok. Kegiatan ini tidak bisa dikerjakan sendiri, tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi harus dilakukan bersama-sama secara kolaboratif guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Solok,” ujarnya.

Dengan digelarnya Operasi Patuh Singgalang 2024, ia berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas dapat meningkat, sehingga fatalitas kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas dapat berkurang secara signifikan.

“Dengan Operasi Patuh Singgalang 2024, diharapkan angka kecelakaan dan pelanggaran dapat diminimalisir,” harap Dandim.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM., Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, S. Si, M. Sc. M. Si., Dandim 0309/Solok, Letkol Kav Sapta Raharja, S.I.P., Dansubdenpom I/4-6 Solok, Kapten Cpm I Made Gusti, Kepala Pengadilan Negeri, Radius Candra, S.H., M.H., perwakilan Kajari, Rahdatul Iksan, Kepala Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Kabid Lalin, Indra Febrianto, serta Sekretaris Satpol PP.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait