Sijunjung “Menyala,” Ratusan Pelajar Semarakan Milad IPM Ke-63

Sijunjung Menyala, Ratusan Pelajar Semarakan Milad IPM Ke-63

TOPSUMBAR – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sijunjung mengadakan festival literasi memperingati milad IPM ke-63, pada Kamis-Sabtu, 18-20 Juli 2024 di Sijunjung.

Pembukaan festival dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2024 yang dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung.

“Pelajar hari ini adalah pemimpin di masa depan,” ujar Sekretaris PDM, Mardiwan Arraisi memberi sambutan saat pembukaan pada Kamis, 18 Juli 2024 di Tanjung Ampalu.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap anak-anak aktif dalam Muhammadiyah, menjadi kader persyarikatan, kader ummat, maupun kader bangsa,” Mardiwan melanjutkan.

“Kepada anak-anak semua, kiranya dapat menjadi reinkarnasi Buya Ahmad Syafii Maarif nantinya,” tutup Mardiwan, yang juga pernah menjadi ketua umum Pimpinan Wilayah Ikatan Remaja Muhammadiyah (PW IRM) Sumatera Barat periode 2004-2006.

Perlu diketahui, tanggal 18 Juli 1961 adalah hari lahirnya IPM yang diperingati setiap tahun. Selain itu, IPM adalah salahsatu Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

IPM didirikan sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna yang diberi mandat menjalankan amar ma’ruf nahi munkar dikalangan pelajar.

Tema milad IPM tahun ini yaitu, “Pelajar Berdampak, Indonesia Berdaya”.

Ketua PD IPM Dzafran Gunawan dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai kader kita harus mampu memberi pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar”.

“Jika bukan kita, siapa lagi?” lanjut Dzafran, menyikapi rendahnya kepedulian generasi muda hari ini diberbagai bidang.

Festival literasi semarak milad akan diisi dengan nonton bareng film “Sang Pencerah” pada Jumat, 19 Juli 2024 serta bedah tokoh Ahmad Syafii Maarif pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Acara yang diikuti ratusan pelajar tersebut, diketuai oleh Maulana Zukhra bersama unsur kepanitiaan lainnya.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait