Siap Gelar PSU DPD RI, KPU Lima Puluh Kota Pastikan Distribusi Logistik Aman Sampai ke 1.261 TPS

Siap Gelar PSU DPD RI, KPU Lima Puluh Kota Pastikan Distribusi Logistik Aman Sampai ke 1.261 TPS

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota siap menggelar distribusi logistik untuk 1.261 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2024-2029, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2024 besok.

Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota, Okto Rizaldi, menjelaskan bahwa distribusi meliputi 1.261 TPS, termasuk 4 TPS khusus, yang tersebar di 79 nagari di 13 kecamatan.

“Logistik ini harus sampai di seluruh TPS paling lambat hari ini, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, agar siap digunakan pada PSU besok,” ujar Okto Rizaldi.

Bacaan Lainnya

Menurut Okto Rizaldi, proses distribusi logistik ini akan diawasi secara ketat oleh lintas sektoral untuk memastikan kelancaran dan keamanannya.

“Kami pastikan semua logistik sudah tiba di TPS tepat waktu, sehingga PSU dapat berjalan dengan lancar pada tanggal 13 Juli 2024,” tambahnya.

Kepala Badan Kesbangpol Lima Puluh Kota, Elsiwa Fajri, menegaskan bahwa distribusi logistik PSU DPD RI berjalan lancar tanpa kendala.

“Kami telah turun langsung memantau persiapan di 13 kecamatan untuk memastikan semua kesiapan teknis dan keamanan terpenuhi,” ungkap Elsiwa Fajri.

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, Polri, TNI, dan Kejari turut memberikan dukungan penuh dengan menyediakan fasilitas TPS di berbagai lokasi seperti sekolah, madrasah, dan kantor-kantor untuk memastikan kelancaran PSU besok.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait