Sempat Hilang, Tim Gabungan Berhasil Selamatkan 4 Orang yang Hilang di Perbatasan Agam-Pasaman

Sempat Hilang, Tim Gabungan Berhasil Selamatkan 4 Orang yang Hilang di Perbatasan Agam-Pasaman

TOPSUMBAR – Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS_PB) BPBD Kabupaten Agam melaporkan keberhasilan operasi penyelamatan empat orang yang hilang pada Rabu, 18 Juli 2024.

Informasi ini diterima langsung dari Camat Palembayan pada pukul 22.30 WIB.

Keempat orang tersebut, yang dipimpin oleh Walinagari Ampek Koto Palembayan, memasuki hutan dari Jorong Koto Tinggi, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan untuk mencari titik koordinat batas wilayah nagari.

Bacaan Lainnya

Mereka memulai perjalanan pada pukul 10.00 WIB dan kehilangan kontak pada pukul 11.00 WIB.

Hingga pukul 19.00 WIB, keberadaan mereka tidak diketahui, sehingga tim gabungan BPBD Agam, BPBD Pasaman, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, dan masyarakat setempat melakukan penyisiran di daerah Bukik Talang, Jorong Batu Barinding Selatan, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.

“Para survivor yang berhasil diselamatkan adalah N. Roni Akmal Dt. Maruhun (48 tahun), N. Gusmedi (35 tahun), N. Anrizal (51 tahun), dan N. Rasman (63 tahun). Mereka akhirnya dapat dihubungi pada pukul 22.45 WIB dan tim gabungan berhasil menemukan mereka dalam keadaan selamat pada pukul 02.23 WIB pada Kamis, 18 Juli 2024. Keempatnya tiba di pemukiman masyarakat pada pukul 05.00 WIB,” ungkap Kalaksa BPBD Agam, Budi Perwira Negara dikutip dari Diskominfo Agam.

PUSDALOPS_PB BPBD Kabupaten Agam mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat dalam operasi penyelamatan ini.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait