Sekda Kota Payakumbuh Hadiri Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Papua Yonif 131/BRS

Sekda Kota Payakumbuh Hadiri Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Papua Yonif 131BRS

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ifon Satria Chan dan beberapa pejabat lainnya, menghadiri acara pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Statis RI-PNG Papua Yonif 131/BRS.

Acara ini digelar dalam rangka latihan Pratugas Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Mayonif 131/BRS, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur pada Rabu, 17 Juli 2024.

Acara tersebut merupakan momen penting dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas perbatasan negara.

Bacaan Lainnya

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Papua Yonif 131/BRS adalah bagian dari TNI Angkatan Darat yang bertugas menjaga perbatasan antara Republik Indonesia (RI) dan Papua New Guinea (PNG) di wilayah Papua.

Personel Satgas Pamtas memiliki peran krusial dalam melindungi kedaulatan negara, mengawasi aktivitas lintas batas, serta menjaga stabilitas dan keamanan di daerah perbatasan.

Dalam kesempatan tersebut, Rida Ananda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Satgas Pamtas yang akan menjalankan tugas ini sebagai bentuk pengabdian luar biasa kepada NKRI.

“Seharusnya bapak Pj Wali kota yang hadir di sini. Namun, karena beliau sedang menerima penghargaan nasional, saya yang mewakilkan,” ungkap Rida Ananda.

Rida menekankan pentingnya peran personel Satgas dalam memelihara perdamaian, menghadapi berbagai tantangan di perbatasan, dan menjaga hubungan baik dengan negara tetangga.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personel Satgas Pamtas tetap bersikap humanis terhadap setiap WNI dan WNA yang dilindungi oleh undang-undang.

“Saya berharap seluruh prajurit TNI yang akan bertugas ini dapat menjaga dengan baik amanah yang telah diberikan,” tutup Rida kepada media.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait