Sblf Myriset Konsultan Umumkan Hasil Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Pessel 2024

Sblf Myriset Konsultan Umumkan Hasil Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Pessel 2024

TOPSUMBAR – Sblf Myriset Konsultan baru-baru ini merilis hasil survei persepsi pemilu menjelang Pilkada Pesisir Selatan (Pessel) 2024.

Survei ini dilaksanakan pada 18-21 Juli 2024 dengan melibatkan 600 responden yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling di seluruh kecamatan se-Pessel.

Hasil survei menunjukkan bahwa elektabilitas calon bupati Pessel dipimpin oleh Hendrajoni dengan 70,67%, diikuti oleh Rusma Yul Anwar dengan 22,5%, kemudian Rudi Hariansyah 3,5%, Ali Tanjung 3,17%, dan Rudi Syafriadi 0,17%.

Bacaan Lainnya

Untuk elektabilitas calon wakil bupati Pessel, masyarakat Pessel lebih memilih Risnaldi sebagai pasangan Hendrajoni.

Diketahui, Risnaldi merupakan mantan anggota DPRD Pessel dan DPRD Sumbar dan dianggap memiliki sebaran wilayah utara-selatan yang sesuai untuk mendampingi Hendrajoni.

Dalam simulasi pasangan calon, hasilnya menunjukkan pasangan Hendrajoni-Risnaldi unggul dengan elektabilitas 69,83%, disusul oleh pasangan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah dengan 27%, dan pasangan Ali Tanjung-Rudi Syafriadi dengan 3,17%.

Tingginya elektabilitas Hendrajoni dijelaskan melalui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerjanya.
Sebanyak 76,17% responden menyatakan puas dengan kinerja Hendrajoni, dibandingkan dengan 23,83% yang puas dengan kinerja Rusma Yul Anwar.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait