Sambut Tahun Baru Islam dan HUT ke-22 Kota Pariaman, Roberia: Jalankan Keyakinan dan Keimanan Secara Kaffah

Sambut Tahun Baru Islam dan HUT ke-22 Kota Pariaman, Roberia Jalankan Keyakinan dan Keimanan Secara Kaffah

TOPSUMBAR – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pariaman yang ke-22 dan menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, Pemerintah Kota Pariaman bekerja sama dengan DPRD Kota Pariaman menggelar “Tabligh Akbar”.

Acara ini menghadirkan Ustad Dr. Suwandi S.Pdi., M.Pd., pemenang aksi Indosiar tahun 2019, dan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Pariaman pada Minggu, 7 Juli 2024.

Tabligh Akbar tahun ini mengusung tema “Pariaman Rancak,” yang merupakan singkatan dari Pariaman Religius, Aman, Cerdas, Adaptif, dan Kolaboratif.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Roberia mengajak umat Islam untuk menggunakan momentum Tahun Baru Islam sebagai kesempatan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Ia menekankan pentingnya menjalankan amal ibadah serta keyakinan dan keimanan secara kaffah, atau menyeluruh.

“Kita harus selalu meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT, dan menjadikan semangat Tahun Baru Islam sebagai inspirasi untuk terus berusaha memperbaiki diri serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan agama,” ujar Roberia.

Roberia juga menyampaikan pesan terkait visi Indonesia Emas 2045.

Ia mengingatkan bahwa siapapun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin di Kota Pariaman harus menjalankan amanah rakyat dan berkomitmen pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

“Pemimpin tidak boleh hanya mementingkan diri sendiri, keluarga, dan kerabat, tetapi harus bekerja demi kesejahteraan seluruh masyarakat,” tambahnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait