Safaruddin Puji Sinergitas Pemkab Lima Puluh Kota dengan Kemenag dalam Rapat Koordinasi

Safaruddin Puji Sinergitas Pemkab Lima Puluh Kota dengan Kemenag dalam Rapat Koordinasi

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin mengapresiasi jalinan sinergi yang solid antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota dan Kementerian Agama (Kemenag) Lima Puluh Kota dalam upaya pembangunan masyarakat di bidang keagamaan.

Dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang berlangsung pada Selasa, 2 Juli 2024 di Aula Serbaguna Kemenag, Safaruddin memuji berbagai capaian hasil kolaborasi tersebut.

“Berbagai capaian menggembirakan telah dikolaborasikan bersama, di antaranya juara umum MTQ tingkat Sumatera Barat, mencukupi kekurangan guru agama di sekolah negeri, hingga terjalinnya harmonisme antar umat beragama di Lima Puluh Kota,” ujar Safaruddin.

Bacaan Lainnya

Bupati dan rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Irwan, bersama Plh Kasubbag TU, H. Zulwitra, serta Kepala Seksi.

Turut hadir dalam rombongan, Kabag Kesra Syukraldi Arlen, Camat Harau Jeki Mardonal, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Safaruddin menekankan bahwa jabatan harus disertai dengan kinerja yang baik, sebagai amanah yang harus dijaga.

Dengan visi “Membangun Masyarakat Lima Puluh Kota yang Madani”, Bupati menyebut Kemenag merupakan lembaga yang memiliki peran penting dalam mewujudkan visi tersebut dan membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kehidupan beragama di Lima Puluh Kota.

“Semoga semangat kerja dan pengabdian ini terus berkobar, menginspirasi kita semua untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan Lima Puluh Kota yang maju dan berkembang sesuai dengan visi daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag, H. Irwan, juga mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Kementerian Agama.

Menurutnya, Lima Puluh Kota memiliki sosok Bupati yang sangat peduli terhadap keagamaan dan didukung oleh tokoh Niniak Mamak yang berkontribusi besar bagi prestasi daerah.

“Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama saat ini sedang membangun peradaban keagamaan. Kami memiliki mimpi yang sama dan berusaha bersama-sama untuk mewujudkannya, sesuai dengan tema Rapat Koordinasi, ‘Memperkuat Silaturahmi Membangun Sinergi’,” ungkapnya.

Irwan juga menjelaskan target dan capaian Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, meliputi program unggulan Kemenag di semua lini, peningkatan bidang pendidikan, membangun kerukunan umat beragama, penerapan ABSSBK dalam pelaksanaan pernikahan, pengadaan mobil operasional haji, dan pelaksanaan pelayanan digital dalam semua bentuk layanan.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait