Ruas Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Pasaman Barat Mulai Dikerjakan, Gunakan Dana APBD Hingga Rp 6 Miliar

Ruas Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Pasaman Barat Mulai Dikerjakan, Gunakan Dana APBD Hingga Rp 6 Miliar

TOPSUMBAR – Jalan Kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, kini mulai dikerjakan oleh rekanan.

Ruas jalan yang sedang dikerjakan pihak Kontraktor tersebut, diantaranya yang menghubungkan Jorong Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur – Jorong Tombang Jarung, Kecamatan Lembah Melintang.

Adapun pengerjaan dilakukan dengan cara peningkatan ke Hotmix.

Bacaan Lainnya

Proyek Menager dari PT Sarana Mitra Saudara, Acong, mengatakan bahwa pengerjaan peningkatan jalan mulai dilaksanakan sejak akhir bulan Juni lalu dan ditargetkan selesai sesuai waktu kontrak.

“Jalan sepanjang 1.800 meter itu dikerjakan mulai dari pembukaan badan jalan dan paret, penimbunan sirtu hingga ke pengaspalan nantinya dan lanjutan pengaspalan di ruas Ujung Gading – Situak,” sebutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pasaman Barat, Elifsan mengatakan jalan Tombang Jarung – Simpang Gadang memang akses penghubung antara kecamatan yang berbeda.

“Peningkatan jalan ini sepanjang 1.800 meter ditambah lanjutan pengaspalan juga dengan ruas Ujung Gading – Situak, Kecamatan Lembah Melintang. Dari kedua kegiatan itu nilai kontrak sebesar Rp. 6.066.893.255 yang bersumber dari Dana DBH APBD Kabupaten Pasaman Barat Tahun Anggaran 2024,” terangnya, Kamis (18/7/2024).

Ia mengatakan proyek tersebut dilaksanakan oleh PT Sarana Mitra Saudara dari Padang dengan waktu pekerjaan 120 hari kalender.

“Saat ini pekerjaannya baru dimulai. Insya Allah selesai tepat waktu sesuai dengan perjanjian kontrak,” katanya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait