Roberia Lepas Kontingen TP-PKK Kota Pariaman untuk Jambore Sumatera Barat ke-XXI Tahun 2024

Roberia Lepas Kontingen TP-PKK Kota Pariaman untuk Jambore Sumatera Barat ke-XXI Tahun 2024

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali kota Pariaman, Roberia, resmi melepas kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman pada Senin, 15 Juli 2024.

Acara pelepasan tersebut dalam rangka mengikuti Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-XXI Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga hari di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok.

“Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan ajang kompetisi. Namun, saya tekankan kepada kader PKK Kota Pariaman untuk mengikuti lomba dengan jujur. Menang atau kalah adalah hal biasa, tetapi berlomba dengan sportivitas dan integritas jauh lebih luar biasa. Manfaatkan jambore ini sebagai kesempatan untuk berkumpul, bersilaturahmi, bertukar pengalaman, dan memperluas wawasan, terutama tentang PKK,” ujar Roberia.

Bacaan Lainnya

Diketahui, TP-PKK berfungsi sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. Mereka berperan sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di berbagai jenjang untuk memastikan terlaksananya program PKK.

“Apapun kebutuhan para kader, laporkan kepada saya. Pemerintah Kota Pariaman selalu mendukung penuh kader PKK, terutama dalam mengikuti jambore ini, agar mereka sukses dan mencapai target yang diharapkan,” tambahnya.

Sebanyak 33 orang kader PKK Kota Pariaman mengikuti jambore di Kabupaten Solok.

Lomba-lomba yang diikuti meliputi Bidang Sekretariat dengan lomba paduan suara, Bidang Pokja 1 dengan lomba cerdas cermat, Bidang Pokja 3 dengan lomba pengolahan pangan lokal non-beras, dan Bidang Pokja 4 dengan lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan.

“Selamat mengikuti jambore. Jaga kekompakan dan nama baik Kota Pariaman. Semoga Kader PKK Kota Pariaman menjadi yang terbaik,” harap Roberia.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait