Roberia Buka Grand Final Duta Genre Kota Pariaman 2024

Roberia Buka Grand Final Duta Genre Kota Pariaman 2024

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, secara resmi membuka acara Grand Final Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Pariaman Tahun 2024 di Aula Balaikota Pariaman pada Rabu, 3 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Roberia menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan ini dan berterima kasih kepada semua pihak, termasuk panitia dan sponsor, yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara tersebut.

“Pemilihan Duta Genre Kota Pariaman Tahun 2024 bertujuan untuk mempersiapkan remaja dalam memahami pentingnya keluarga berencana demi kesejahteraan. Kehadiran Duta Genre diharapkan dapat menyampaikan program kesehatan reproduksi remaja, mencegah penyimpangan seksual, serta mengurangi risiko HIV/AIDS,” ungkap Roberia.

Ia menambahkan bahwa masa remaja adalah periode peralihan dari anak-anak menuju dewasa, yang ditandai dengan berbagai perubahan fisik, psikologis, dan sosial.

Program Duta Genre ini sangat bermanfaat untuk membantu remaja memahami diri mereka, nilai-nilai, identitas, serta peran dan perilaku yang positif.

“Diharapkan Duta Genre yang terpilih mampu memberikan manfaat nyata bagi remaja di Kota Pariaman. Mereka bukan hanya sekadar menjadi duta, tetapi juga menjadi inspirasi untuk menciptakan remaja yang kreatif, inovatif, dan berakhlakul karimah, serta menjauhkan diri dari hal-hal negatif. Selamat kepada seluruh finalis. Bagi saya, semua peserta yang telah mencapai babak final adalah yang terbaik,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, Lucyanel Arlym, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program Bangga Kencana melalui program Genre di kalangan remaja.

Program ini bertujuan agar remaja memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri mereka secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial.

“Tahun ini, ada 49 peserta yang mengikuti seleksi, terdiri dari 40 putri dan 9 putra dari SMA, SMK, dan perguruan tinggi di Kota Pariaman. Setelah proses seleksi, terpilihlah 16 finalis yang terdiri dari 10 putri dan 6 putra. Duta Genre Kota Pariaman Tahun 2024 yang terpilih akan berkompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” jelas Lucyanel Arlym.

Ia berharap agar Duta Genre yang terpilih dapat menjadi contoh dan teladan, serta mampu membangun Generasi Berencana (Genre) yang tangguh, berkualitas, beriman, dan bertakwa sebagai generasi penerus dan pemimpin di masa depan.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait