Rida Ananda Resmikan Rakercab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh 2024

Rida Ananda Resmikan Rakercab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh 2024

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Ngalau Lt. 3, Balai Kota Payakumbuh pada Minggu, 21 Juli 2024 pagi.

Dalam sambutannya, Rida Ananda berharap agar Gerakan Pramuka dapat berkontribusi dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ia mengajak anggota pramuka untuk menjadi contoh teladan yang unggul, berkualitas, dan berkarakter melalui satya dan darma pramuka, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, maupun masyarakat.

“Gerakan pramuka harus bertekad mewujudkan anggota yang tidak hanya berprestasi tetapi juga memiliki karakter yang kuat, sesuai dengan nilai-nilai pramuka. Ini penting untuk membentuk pemimpin masa depan yang berkualitas,” ujar Rida yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh.

Selain itu, Rida Ananda juga mengingatkan bahwa saat ini pramuka berada di era digital, dimana teknologi informasi berkembang pesat dan generasi muda semakin terhubung dengan dunia digital.

Ia juga mendorong agar pramuka memanfaatkan teknologi untuk menyebarluaskan manfaat bagi masyarakat dan mengembangkan organisasi.

“Pramuka harus mampu beradaptasi dengan zaman dan memanfaatkan teknologi untuk kepentingan organisasi. Namun, di tengah derasnya arus informasi, penting bagi pramuka untuk tetap menanamkan nilai-nilai luhur kepramukaan dalam diri generasi muda,” tambahnya.

Menurutnya, dukungan dan kerja sama antara semua pihak dalam organisasi pramuka diperlukan untuk memastikan keberlanjutan dan relevansi gerakan ini di masa depan.

Di akhir sambutannya, Rida Ananda mengajak seluruh peserta Rakercab untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat gerakan kepramukaan di Kota Payakumbuh.

“Dengan ini, saya nyatakan Rakercab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh Tahun 2024 resmi dibuka. Selamat berdiskusi dan semoga setiap langkah perjuangan kita diberkahi,” pungkasnya.

Rakercab dengan tema “Mewujudkan Pramuka yang Unggul, Berkualitas, dan Berkarakter” tersebut dihadiri oleh sekretaris kwarcab, andalan cabang gerakan pramuka, pembina satuan, pengurus dewan kerja cabang, serta dewan ambalan se-Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait