Ribuan Pasang Mata Saksikan Peluncuran Pilkada Kabupaten Sijunjung Tahun 2024

Ribuan Pasang Mata Saksikan Peluncuran Pilkada Kabupaten Sijunjung Tahun 2024

TOPSUMBAR – Ribuan orang memadati Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Tugu, Muaro Sijunjung pada Minggu, 7 Juli 2024 malam guna menyaksikan peluncuran Pilkada 2024.

Derasnya hujan yang mengiringi peluncuran Pilkada Kabupaten Sijunjung tahun 2024 bersama KPU Kabupaten Sijunjung itu, seakan tak menyurutkan antusiasme pengunjung yang sejak sore telah hadir di lokasi acara.

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah serta Ketua KPU, Dori Kurniadi bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Bayu Agung Perdana, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Susila Andica.

Bacaan Lainnya

Kemudian Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Juni Wandri dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Indormasi Ria Meilani dalam hitungan mundur secara resmi meluncurkan Pilkada 2024 diiringi percikan kembang api yang menghiasi langit Muaro Sijunjung “Kota Pertemuan”.

“Kabupaten Sijunjung termasuk berhasil dalam pelaksanaan Pemilu lalu, dengan partisipasi pemilih diatas 80 persen,” demikian disampaikan komisioner KPU Propinsi Sumbar dalam sambutannya.

“Untuk itu marilah kita menggunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024. Namun sebelumnya, kita ikuti dulu Pemilihan Suara Ulang (PSU) hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD),” lanjutnya.

Peluncuran Pilkada 2024 Kabupaten Sijunjung turut dimeriahkan oleh grup yang tengah viral “Darak Badarak” dari Kota Pariaman dan dipandu oleh MC kenamaan Okta bersama Gema dari Kota “Bingkuang” Padang.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait